Jumat, 29 Agustus 2008

JAWABAN UJIAN SISIPAN E-BUSSINES

SOAL TIPE A
1. e-business adalah praktek pelaksanaan dan pengelolaan proses bisnis utama seperti perancangan produk, pengelolaan pasokan bahan baku, manufaktur, penjualan, pemenuhan pemesanan dan penyediaan servisdengan penggunaan teknologi, komunikasi, komputer dan data yang te
lah terkomputerisasi.
- komponen dalam e- business adalah business to business, business to consumen, customer relationship manager, supply chain management.

2. portal dapat meningkatkan produktivitas pekerja karena portal dapat memberikan segala informasi yang dibutuhkan oleh perusaaah sehingga dapat menimbulkan suatu efisiensi waktu dalam penyampaian informasi.

3. pervasive computing adalah suatu lingkunag dimana sejumlah teknologi komputer diguna
kan dan menyatu didalm objek dan aktivitas manusia sehari-hari sehingga kehadirannya tidak dirasakan sebagai suatu yang khusus.
pengaruh pada e-business adalah bahwa e- business butuh teknologi komputer dimana didalamnya terdapat unsur pervase computing yang sudah otomatis menjadi suatu kebutuhan dalam pengimpleme
ntasian.


4.




SOAL TIPE B

1. LAYANAN YANG DITAWARKAN OLEH EPINIONS.COM ADALAH layanan penjualan secara on line, terdapat iklan-iklan yang ditampilkan untuk p
ilihan produk.
2. value propotitionnya adalah adanya efisiensi waktu baik dari perusahaan maupun untuk user.
3. ya, site tersebut merupakan partnering dengan provider layanan. partnernya adalah amazon.com produk yang dikeluarkan adalah buku bacaan.
4. perbedaaan antara epinion.com dengan amazon.com adalah epinion hanya memasarkan produknya saja tanpa ada fisik sehingga untuk produknya di pegang oleh vendor lain tapi tidak dengan amazon.com yang secara fisiknya pu ada.

SOAL ISTILAH

1. protokol adalah pengendali sistem atau sebuah aturan maupun standar yang mengatur terjadinya hubungan komunikasi dan perpindahan data antara dua atau lebih titik komputer.
2. internet adalah rangkaian komputer yang terhubung dalam beberapa rangkaian.


3. alamat ip adalah deretan angka biner antara 32 bit-128 bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer vhost dalam jaringan internet.
4. nama domain adalah nama yang diberikan untuk mendefinisikan nama server dijaringan komputer
5. name server adalah
tempat penyimpanan hosting domain name yang biasa terdiri dari file konfigurasi
6. webhosting adalah tempat penyimpanan aplikasi web
7. aplikasi layer adalah aplikasi layer suatu proses aplikasi guna dapat mengakses lingkunga OSI.
8. database layer adalah bagian dari tier architerture.

Tidak ada komentar: